Hendri89’s Weblog

August 23, 2008

Tina Astari, Belum Siap Kawin

Filed under: GOSIP — hendri89 @ 7:44 pm

Meski sudah menjalin pacaran lumayan lama, Tina Astari bintang film Lari Dari Blora mengaku belum berani menerima pinangan kekasihnya. Setiap kali ajakan itu datang, Tina memilih menggelengkan kepala. “Enggak tahu ya. Kayaknya, belum berani aja. Masih takut-takut. Habis kalau lihat teman-temanku, kok pada banyak yang cerainya ya?” ujarnya saat ditemui di sela acara perayaan ulang tahunnya di Pisa Kafe Mahakam, Jakarta, Jumat petang.

Tina mengaku usianya kini menginjak sudah 29 tahun. Ia sadar betul bahwa sebentar lagi memasuki kepala tiga, usia yang cukup matang untuk membangun biduk rumah tangga. “Sebenarnya, target menikah ya usia sekarang ini. Tapi dipikir-pikir masih ngeri ah,” ujarnya.

Untung saja, Tina punya pacar yang tergolong pengertian. Meski penolakan itu kerap diutarakannya, sang kekasih bisa memahami. “Dia paham kalau aku belum terlalu siap. Pokoknya, kalau sudah siap, enggak pakai tunangan segala. Ribet dan nggak jaminan jadi juga,” kilahnya.

Ngomong-ngomong, siapa sih calon pendampingnya itu? “Ada lah. Dia orangnya enggak mau diekspos. Kalau sudah saatnya, aku pasti kenalin,” kilah perempuan kelahiran Jakarta, 19 Agustus 1979 itu. Sejauh ini, kata Tina, kekasihnya itu cukup memperlihatkan keseriusan untuk menjalin hubungan ke jenjang yang lebih serius. Seolah ingin menguatkan ucapannya tersebut, Tina dengan tangkas memperlihatkan sebuah cincin bertahtakan berlian yang dikenakan di jari manisnya. Ya…ya…ya

Advertisements

Mulan Jameela-Mayangsari Kompak di 23 Agustus

Filed under: GOSIP — hendri89 @ 7:39 pm

Hari Sabtu (23/8/2008), dua selebritis Indonesia, Mulan Jameela dan Mayangsari kompak. Mau tahu kompak dalam hal apa?

Dua perempuan itu kini tengah berulang tahun. Jika Mayangsari lahir pada tanggal 23 Agustus 1971, Mulan Jameela lahir pada tanggal yang sama namun pada tahun yang berbeda yaitu 1982.

Hari ini Mayang merayakan ulang tahunnya yang ke- 37 sedangkan Mulan yang ke-26. Tak hanya soal hari ulang tahun, keduanya kompak juga dalam hal lain.

Misalnya mereka berdua sama-sama berprofesi sebagai penyanyi namun dalam genre yang berbeda. Keduanya juga berjuang untuk mencapai impiannya dengan cara hijrah dari kota kelahirannya ke ibukota.

Namun dalam hal karir, nampaknya Mulan lebih beruntung. Popularitas ibu dua anak itu menanjak ketika menjadi vokalis Duo Ratu. Hingga kini ia pun masih eksis membuat album. beberapa sinetron dan satu judul film juga pernah dibintangi perempuan kelahiran garut tersebut.

Sedangkan karir Mayangsari tak seberuntung Mulan. Dari sekian album yang pernah dibuatnya, hanya dua yang meledak di pasaran, yaitu ‘Harus Malam Ini’ (1997) serta ‘Tiada Lagi’.

Apalagi semenjak pernikahan sirinya dengan Bambang Trihatmodjo diketahui publik, Mayangsari semakin jarang muncul di dunia hiburan. Wajahnya hanya muncul di acara infotainment yang membicarakan kehidupan pribadinya, bukan prestasinya dalam bermusik.

Kini ibu dari Khirania Siti Hartina Trihatmodjo lebih sering muncul di acara-acara peragaan busana perancang mode ternama, atau acara-acara sosialita lainnya.

Baim Hafalkan Ijab Qabul Selama Seminggu

Filed under: GOSIP — hendri89 @ 7:35 pm

Mantan Puteri Indonesia, Artika Sari Devi baru saja melepas status lajangnya bersama Baim. Akad nikah berlangsung sekitar pukul 15.00.

Usai membacakan ijab kabul, Baim dan Tika pun langsung memberikan keterangan kepada sejumlah wartawan yang menunggunya. Baim mengaku sangat deg-degan ketika tiba pada waktunya ia mengucapkan ijab kabul.

“Jantungnya kerasa agak kedepan, deg-degan banget,” ujarnya dengan raut wajah bahagia di dampingi sang istri, Artika Sari Devi, usai akad nikah di Balai Samudra, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Sabtu (23/8/2008).

Kendati demikian, ia merasa sangat senang karena semuanya dapat berjalan lancar. Dalam pembacaan ijab kabul ia juga ia tak harus mengulang berkali-kali. Karena menurutnya, ia sudah menghafalkan bacaannya sejak seminggu yang lalu.

Untuk mas kawin, uang sejumlah Rp. 230.808 dan perhiasan emas seberat 23 gram dipilih Baim untuk melengkapi syarat akad nikahnya. Jumlah uang untuk mas kawin disesuaikan dengan tanggal pernikahan mereka.

Artika dan Baim pun terlihat sangat bahagia dan cantik mengenakan pakaian pengantin garapan Anne Avante dan Amin Brutus. Artika memakai kebaya berwarna gold berciri khas adat Jawa. Sedangkan Baim mengenakan jas dengan warna senada yang dipadukan dengan peci berciri khas adat Jambi.

Jika tidak ada halangan acara resepsi pun dilaksanakan pada malam pukul 19.00 WIB di tempat yang sama, Balai Samudra, Jakarta.

Ratu Felisha – Foto Seksi dan Biografi

Filed under: GOSIP — hendri89 @ 7:29 pm

Kehidupannya terkenal sangat bebas. Mengenal dugem ketika berusia 14 tahun dan menjadi sorotan publik ketika tampil vulgar di majalah FHM. Foto Ratu Felisha kini beredar luas di internet. Dari Friendster sampai foto-foto kala dia dugem. 

 

 

Filmnya Buruan Cium Gue pun menjadi perdebatan hangat kala itu. AA gym bahkan membuat plesetan menjadi Buruan Zinahi Gue. Tahun 2007 lalu, Ratu Felisha sempat mendekam di penjara dalam kasus pemukulan terhadap Andika Monarva.

 

 

Kini, di usianya yang ke 25 tahun, Ratu Felisha berniat untuk menikah dan mengakhiri masa lajangnya bersama seorang pria bule asal Belanda. Pernikahan tersebut direncanakan pada Desember tahun ini…

 

Manusia bayangan

Filed under: HANTU — hendri89 @ 7:01 pm

Manusia bayangan atau makhluk bayangan (dalam bahasa Inggris Shadow people) dikatakan merupakan makhluk supranatural yang muncul sebagai bentuk-bentuk gelap di ujung penglihatan manusia dan lalu hancur menghilang, atau bisa bergerak menembus tembok jika dilihat.

Laporan mengenai manusia bayangan ini mirip dengan penampakan hantu, tapi berbeda. Perbedaannya ialah bahwa manusia bayangan ini tidak dikatakan memiliki ciri khas manusia, memakai pakaian modern atau berusaha berkomunikasi. Saksi juga melaporkan perasaan yang sama berada di dekat sesuatu yang ‘pernah merupakan manusia’. Beberapa orang telah mendeskripsikan bahwa mereka diancam, dikejar atau bahkan diserang oleh manusia bayangan. Ada juga laporan mengenai manusia bayangan di depan beberapa saksi atau tetap ada beberapa detik sebelum menghilang. Para saksi ini mengatakan bahwa pertemuan dengan manusia bayangan biasanya bersamaan dengan rasa tidak enak.

Drakula

Filed under: HANTU — hendri89 @ 6:56 pm

Selama perang salib, wallachia menjadi rebutan antara kerajaan Hungaraia dan Turki Ottoman, pada masa Vlad II berkuasa di wallachia,Vlad II mempunya tiga orang anak, Mircea, Drakula, dan Randu, Vlad II memihak kerajaan Hungaria.Namun setelah dilengserkan oleh Sigismund ( Raja dari kerajaan Hungaria ) dan kemudian digantikan oleh John Hunyandi, Vlad II memihak kepada kesultanan Turki Ottoman, sebagai jaminan kesetiaannya kepada kesultanan Turki ottoman, Vlad II mengirimkan Drakula dan Randu ke Turki.

[sunting] Riwayat Drakula

Vlad Tsepes III ( 1431 – 1475 M ) atau yang lebih populer dengan nama Drakula dilahirkan di Transylvania, Rumania. Ia merupakan anak Ke 2 dari Vlad II dan Cneajna, seorang putri dari Moldavia

Masa kecil Drakula memang tidak berlangsung lama, diusianya yang ke 11 ia harus menjadi jaminan kesetian ayahnya kepada kesultanan Turki ottoman, ia dan adiknya Randu harus dikirim ke Turki.

[sunting] Awal Kekuasaan Drakula

Setelah perang Verna, terjadi konflik antara Vlad II dan John Hunyadi, yang berujung pada kematian Vlad II dan Mircea, kakak Drakula. Melihat perubahan politik di Wallachia tersebut, maka sultan Turki ottoman Mehmed II mengirimkan Drakula pulang ke wallachia untuk merebut tahta.

Drakula kembali ke Wallacia dengan di kawal 8000 prajurit Turki ottoman. sesampainya di Tirgoviste ( ibu kota wallachia ) terjadi pertempuran antara pasukan Vlasdisav dengan pasukan Drakula, yang akhirnya di menangkan oleh pasukan Drakula dan menempatkan Drakula sebagai penguasa Wallachia.

[sunting] Awal Kekejaman Drakula

Setelah berhasil menduduki tahta, Drakula membantai prajurit Turki ottoman yang tersisa dengan cara di sula, hal tersebut menjadi salah satu penyebab permusuhan antara Drakula dan Sultan Mehmed II.

Sebagai panglima salib di Wallachia, Drakula telah membantai kurang lebih 23.000 umat islam baik tentara maupun rakyat, dengan peperangan maupun dengan metode sula ( impaler ), setelah tindakan tersebut Drakula mengirimkan surat kepada raja Hungaria saat itu ( Matthias Corvinus ) untuk meminta dukungan dari kerajaan Hungaria untuk melawan Turki Ottoman.

[sunting] Serangan Tengah Malam ( The Night Attack

Tindakan Drakula yang membantai 23.000 tentara Turki Ottoman, membuat sultan Mehmed II menyatakan perang kepada Drakula. Pada tanggal 17 Mei 1462 M Sultan Mehmed II ( sang penakluk konstatinopel ) mengirimkan 60.000 tentara ditambah 30.000 tentara non reguler. Sedangkan tentara Dracula mencapai 30.000 prajurit, melihat jumlah pasukan yang tidak berimbang, Drakula melakukan strategi perang gerilya

Pada serangan tengah malam pasukan Drakula yang berkekuatan 10.000 orang berhasil mendesak pasukan Turki ottoman, tetapi dapat dipukul mundur pada saat fajar tiba, atas kekalahan tersebut pasukan Drakula mundur ke benteng Poenari, Drakula melarikan diri dari kepungan pasukan Turki ottoman yang di pimpin oleh Randu ( adik kandung Drakula )ke Hungaria, dengan melarikandirinya Drakula, Randu dengan mudah merebut benteng Poenari dan merebut tahta Wallachia.

[sunting] Kematian Drakula

Pada Desember 1476 Terjadi pertempuran antara pasukan salib dengan dengan pasukan muslim ( Turki ottoman )dimana pertempuran tersebut terjadi di daerah Snagov, dalam pertempuran tersebut pasukan Drakula dapat dikalahkan, dan Drakula ( Vlad III ) tewas dalam pertempuran tersebut, kepalanya di penggal dan di bawa ke Turki sebagai bukti kematiannya

Asus EEE: Tunggu tahun 2008

Filed under: ELEKTRONIK — hendri89 @ 6:47 pm

Dengan antusias menggebu-gebu, saya mengunjungi Indocomtech beberapa waktu lalu dan harus pulang dengan kecewa. Memang pada pameran tersebut dipamerkan notebook murah meriah dari Asus yaitu EEE PC. Namun ternyata tidak semurah berita awal yang menyebutkan angka US$199.

Selidik punya selidik ternyata harga US$199 adalah harga khusus untuk proyek edukasi.  Harga yang dipasang di pameran untuk unit dengan Wi-Fi, Webcam, dan memory flash 4GB adalah US$399, untuk konsumen biasa. Ini adalah spesifikasi premium ASUS EEE. Di tahun depan akan hadir ASUS EEE dengan memory 2GB tanpa webcam.

Di pameran tersebut, konsumen juga belum bisa membeli EEE dan harus inden. Memang beberapa distributor menjual ASUS EEE tapi dengan harga yang dinaikkan mencapai Rp 4,5 juta.  Kalau begini jadinya, sepertinya kita harus menunggu tahun depan dengan berharap bahwa stok ASUS EEE cukup banyak.

Lenovo IdeaPad S9 & S10: Better late than never

Filed under: ELEKTRONIK — hendri89 @ 6:44 pm

Lenovo akhirnya memasuki pasar “netbook” dengan IdeaPad S9 dan S10, yang dirancang ramping dan mungil untuk melengkapi PC primer atau sebagai PC yang dibeli pertama kali. Seberapa ramping? Tebalnya hanya sekitar 2.54 cm dan bobot 0,9kg. Netbook IdeaPad S9 dengan layar 8,9 inci dan IdeaPad S10 dengan layar 10,2 inci hadir dengan pilihan warna glossy pink, pearl white dan warna hitam matte. Layarnya menggunakan teknologi LED backlighting, seperti pada MSI Wind, untuk menghemat energi. Untuk koneksi, keduanya dilengkapi Wi-Fi dan dapat ditambahkan Bluetooth. Kelengkapan lain meliputi dua port USB, 4-in-1 multicard reader, serta webcam.

Seperti Netbook lain, Ideapad menggunakan prosesor Intel Atom. Kapasitas memori standar 512MB dan bisa ditingkatkan sampai 1GB dengan pilihan hard disk 120GB dan 160GB.

Fitur andalan notebook Lenovo, OneKey Recovery, juga disertakan pada netbook berbasis MS Windows. Dengan fitur ini, Anda dapat mengembalikan data hanya dengan satu tombol jika ada kerusakan sistem operasi atau terkena virus.

Netbook IdeaPad akan tersedia mulai pertengahan September. Lenovo IdeaPad S10 akan tersedia dengan harga mulai US$599 melalui pengecer terkemuka dan mitra bisnis Lenovo. Sedangkan Lenovo IdeaPad S9 akan tersedia secara eksklusif dengan kesepakatan bisnis tertentu.

AXIS luncurkan “paket paling ASIX”

Filed under: ELEKTRONIK — hendri89 @ 6:41 pm

Perang tarif telepon seluler di Indonesia semakin panas. Seakan tidak mau kalah, setiap operator berlomba-lomba mempromosikan “murah”-nya tarif yang ditawarkan, tak terkecuali dengan AXIS. AXIS adalah operator GSM termuda–dalam hal me-nasional–tetapi sudah memiliki massive operation untuk menyeruak dan mengambil pasar niche.

Setelah sukses dengan promosi tarif IDR 1 per telepon (sepuasnya), kali ini AXIS meluncurkan paket harga baru yang disebut sebagai paket paling ASIX. Apanya yang asyik di promo terbaru ini? Harga pengiriman SMS untuk sesama AXIS adalah juga IDR 1 per SMS. Untuk area data, AXIS menggratiskan penggunaan 1 MB data per harinya, dan sisanya dihitung seharga IDR 0.5 per KB. Promo tarif ini ditujukan kepada pelajar yang memang senang ber-SMS untuk menyalurkan ide-ide kreatif dan pihak yang menggunakannya untuk mengakses data di Internet.

Selain sesama jaringan, AXIS juga memberikan tarif yang “cukup murah” untuk panggilan ke operator lain, baik lokal maupun interlokal. Lebih hebat lagi, AXIS saat ini memberikan “cash back”(dalam bentuk air time)  sebesar IDR 100 per menit untuk setiap menerima panggilan dari operator yang lain.

AXIS adalah metamorfosis Lippo Telecom (dan NTS) yang sebelumnya beroperasi di Jawa Timur saja. Mayoritas saham AXIS dimiliki Saudi Telecom dan Maxis (Malaysia). Direncanakan AXIS mencapai jangkauan seluruh Indonesia di akhir tahun 2009.

Mengkhawatirkan, Pemain Bola Indonesia Kurang Gizi

Filed under: SPORT — hendri89 @ 6:38 pm

Yogyakarta – Standar pemenuhan gizi pemain sepakbola Indonesia belum memenuhi. Berdasarkan hasil penelitian di tiga klub sepakbola di Bantul, Kota Yogyakarta dan Pasuruan, klub-klub sepakbola belum sepenuhnya memperhatikan pemenuhan gizi para pemainnya.

Hal itu diungkapkan pakar gizi, Mirza Hapsari kepada wartawan dalam sosialisasi kegiatan Lustrum prodi Gizi Kesehatan Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Gadjah Mada (UGM),Jumat (22/8).

“Meski didanai APBD setiap tahunnya namun kebanyakan manajemen klub belum memerhatikan pengelolaan makanan secara mandiri dan profesional,” katanya.

Jumlah makanan yang diberikan kepada pemain kata dia, juga tidak sesuai dengan kebutuhan gizi pemain. Padahal seorang pemain sepakbola memerlukan status dan asupan gizi yang baik dan seimbang.

Menurut Mirza, dari penelitiannya disimpulkan bahwa belum adanya komitmen dan niat baik dari pemerintah daerah atau pihak manajemen klub untuk mengalokasikan dana secara proporsional untuk keperluan pemenuhan gizi para pemain sepakbola.

Rata-rata pemenuhan gizi yang diberikan kepada pemain sepakbola dari tiga klub yang diteliti hanya 2500-2800 kalori setiap hari atau lebih tinggi sedikit dari kebutuhan orang normal sekitar 2400 kalori setiap hari.

“Idealnya untuk ukuran atlit dan olahragawan indonesia itu sekitar 3000 sampai 3500 kalori,” katanya.

Sementara itu, ketua prodi Gizi Kesehatan Fakultas Kedokteran Prof Dr Hamam Hadi menambahkan, kurangnya perhatian terhadap pemenuhan gizi bagi para olahragawan dan atlit menyebabkan merosotnya prestasi olahraga yang dicapai bangsa Indonesia. Sedang di negara maju prestasi olah raga diraih sangat cukup bagus karena adanya perhatian dalam hal masalah gizi para atlitnya.

“Tidak bisa tangkasnya para atlit saat bertanding dalam kejuaraan olah raga salah satu faktornya adalah kekurangan gizi dan tidak sedikit dari mereka juga menderita anemia,” kata Hamam.

Next Page »

Blog at WordPress.com.